Kali pertama memilih BNI dalam berbank

Bismillahirrohmanirrohim...

Seorang pemuda SMA yang tidak mempunyai kelebihan yang menonjol, itulah saya. Kebiasaan saya diluar jam sekolah yaitu menjadi pengguna internet dengan aktifitas yang bermacam-macam bermain game, menonton film, dan juga blogging. Blogging sebenanrnya bisa menjadi hobi yang menarik dan unik dari kebanyakan orang karena saya bisa mendapatkan informasi dan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari blog-blog yang saya baca. Bukan hanya mendapatkan ilmu saja, blogging juga sekarang bisa menjadi sebuah pekerjaan karena dari blog yang sudah memiliki banyak pengunjung dapat menawarkan iklan dengan harga tertentu.

Di sinilah awal karir saya di dunia internet. Berawal dari keinginan mempunyai penghasilan dari blog saya mencoba menawarkan ruang iklan di blog saya, namun semua itu berkendala di saat saya tidak mempunyai rekening Bank karena saya waktu itu belum mempunyai KTP dan belum berumur 17 tahun. Setelah bekian lama menunggu akhirnya saya mempunyai kesempatan membuat KTP. Setelah KTP jadi saya berencana membuat rekening bank. Saya mencoba menanyakan kepada ayah saya, "Yah, kalau mau membuat rekening Bank itu pakai Bank apa yang bagus?", tanpa membutuhkan waktu lama ayah saya langsung merekomendasikan BNI. Terpintas dalam pikiran saya, "mungkin karena ayah saya adalah nasabah lama BNI". Namun untuk memastikan saya coba langsung menanyakan "Yah, ayah kan memiliki banyak rekening bank, mengapa harus BNI dan tidak yang lain?", Ayah saya menjawab,"karena BNI yang layanannya bagus". Oke kalau begitu, dari pada saya berpikir lebih panjang dan nantinya malah akan membuat penasaran saya coba langsung datang ke cabang terdekat untuk membuat rekening BNI.

Tidak sulit untuk mencari kantor cabang terdekat BNI di kota saya, karena memang ada banyak cabang di kota saya Cirebon. Saya pergi ke kantor pusat BNI yang berada di Jalan Yos Sudarso. Bangunannya cukup besar dan ruangan di dalamnya juga nyaman, wangi dan dingin. Ruang tunggu yang dilengkapi dengan tempat duduk yang empuk. Begitu masuk ke Bank saya dan ayah saya langsung disambut dan disapa oleh Pak Satpam dengam ramahnya, ditanyakan keperluannya apa dan diberikan petunjuk untuk pengambilan nomor antrian. Saya langsung duduk di tempat yang sudah disediakan. Di sini semua nasabah disediakan tempat duduk yang nyaman dan empuk tidak seperti bank-bank lainnya yang pernah saya datangi ada yang nasabahnya di suruh berdiri mengantri panjang dan lama seperti orang upacara, belum lagi kasian jika ada nasabah jauh yang datang, dia pasti capek untuk berdiri lama. Namun di BNI sungguh berbeda.

Tidak menunggu begitu lama, tiba giliran saya di panggil oleh customer service. Mungkin karena banyak customer service yang tersedia sehingga tidak perlu lama menunggu. Saya langsung menuju kursi di depan customer service yang telah disediakan. Saya disapa dengan ramah oleh customer servicenya. Saya menjelaskan keperluan saya yaitu ingin membuat rekening baru lalu customer service menjelaskannya dengan sejelas-jelasnya. Dan akhirnya saya putuskan untuk langsung membuatnya. Saya diberikan formulir pendaftaran untuk mengisi data diri, tujuan membuka rekening, tanda tangan dll. Setelah proses selesai saya tanpa menunggu lama rekening saya langsung jadi, bahkan saat itu di kartu ATMnya langsung diberikan nama saya padahal saya tidak memintanya. Tidak seperti di bank lain yang pernah saya jumpai untuk penambahan nama di kartu ATM dikenakan biaya tambahan dan juga harus menunggu beberapa hari sampai kartunya jadi. Ternyata BNI memiliki pelayanan yang luar biasa. Pada saat itu saya mendaftar pada awal tahun 2013, lalu tiba-tiba customer service tersebut memberikan sebuah hadiah yaitu kalender. Ini membuat hati saya senang karena tidak biasanya mendapatkan hadiah kenang-kenangan langsung.

Setelah memiliki rekening BNI saya mempergunakannya untuk melakukan transaksi online dalam blog saya yaitu penerima pembayaran iklan. Saat ini saya juga memiliki usaha online dengan begitu banyak transaksi. Adanya fitur baru yaitu VCN BNI ini sangat membantu untuk rekan-rekan yang ingin melakukan pembayaran online secara internesional. Yang biasanya pembayaran online harus menggunakan kartu kredit, sekarang dengan BNI hanya dengan VCN bisa menjadi solusi pembayaran online tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Setelah usaha online saya sudah lumayan ramai dan mempunyai dana yang lumayan pada tabungan saya, saya pun berpikir bahwa sudah saatnya melakukan investasi dengan dana yang ada agar dana yang ada bisa produktif tidak berdiam saja di rekening tabungan. Akhirnya saya mencari-cari info mengenai tabungan deposit di beberapa bank. Akhirnya BNI dapat menarik perhatian saya lagi. Bunga yang ditawarkan BNI lumayan tinggi dari pada bank-bank lainnya, namun tentu saja masih dalam angka yang ditentukan Bank Indonesia.

Saya datang ke cabang Bank BNI terdekat di kota saya lalu membuka rekening deposit. Setelah datang ke meja Customer Service saya dijelaskan dengan detail mengenai tabungan depositonya. Bahkan jumlah bunga yang akan diterima juga bisa langsung dilihat. Setelah itu saya hanya diminta untuk meminjamkan KTP asli saya, lalu Customer Servicenya yang akan menulis semua data-datanya, saya hanya duduk manis dan diajakn ngobrol ringan dengan customer servicenya. Saya kira tadinya saya diminta mengisi formulir lagi, ternyata tidak.

Tabunga  Deposito yang ada di BNI ini sunggu menarik, BNI tidak memberikan pinalti atas deposito yang akan dicairkan sebelum tanggal yang ditentukan. Jadi saya disarankan untuk mengambil deposito dengan jangka waktu 1 tahun agar bunganya lebih besar. Namun Customer Servicenya memberitahukan bahwa deposito ini tetap bisa dicairkan kapan saja tanpa adanya biaya pinalti berbeda dengan bank-bank lainnya.

BNI sudah banyak membantu saya dalam dunia perbankan dan juga dunia bisnis saya, fitur dan layanan yang ditawarkan dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksinya bahkan dengan adanya SMS Banking bisa melakukan cek saldo dan transfer tanpa perlu pergi ke ATM dan juga bisa beli pulsa tanpa harus mencari konter pulsanya yang jauh karena kebetulan di dekat rumah saya tidak ada yang jual pulsa, apalagi untuk pembelian dengan jumlah besar. Saat ini saya sudah pernah 2 kali membuka rekening deposito dan juga memiliki 2 rekening aktif di BNI, 1 di BNI konvensional dan yang 1nya di BNI Syariah.

Selamat Ulang Tahun BNI yang ke-70. Semoga bisa selalu menjadi partner dalam perbankan masyarakat.

Salam sejahterah untuk kita semua.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
Sinto
admin
23 Mei 2016 pukul 10.55 ×

kalau di desa saya belum ada BNI bro, cuma BRI yang ada

Reply
avatar
Aldy
admin
23 Mei 2016 pukul 12.27 ×

wah sayang sekali, di desa apa itu gan? :D
padahal fiturnya sangat bagus lho, apalagi yang suka belanja online.

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Mei 2016 pukul 10.59 ×

Betul ka kebetulan saya juga nasabah bank bni, dan memang bni itu mnrt saya lebih baik dari bank-bank sebelah. Ga salah pilih bank ka 👍😀

Reply
avatar
Aldy
admin
27 Mei 2016 pukul 20.16 ×

berarti kita sama, :D

Reply
avatar
Yudhi
admin
27 Mei 2016 pukul 22.00 ×

Sama kalau begitu gan, dari dulu sampe sekarang untuk urusan bisnis online internet saya pake BNI

Reply
avatar

Komentarmu sangat berharga buat kami. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment